PIDATO KESEHATAN

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang terhormat Bapak/Ibu, dan teman-teman yang saya cintai Segala puji dan syukur kita panjatkan bagi sang pencipta seluruh jagat raya, Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan sehingga kita bisa berkumpul bersama di sini.

Pada kesempatan yang sangat baik ini, izinkan saya untuk menyampaikan pidato singkat mengenai "Pentingnya Menjaga Kesehatan Sejak Dini" agar kita semua yang ada disini bisa sadar akan kesehatan tubuh kita.

Bapak/Ibu, dan teman-teman sekalian, mungkin Anda pernah mendengar kata pepatah yang bilang bahwa "Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat".

Kata pepatah ini secara tidak langsung telah menyadarkan kita bahwa memiliki tubuh yang sehat tentu akan membuat pikiran dan jiwa kita menjadi sehat.

Ada pula slogan yang mengatakan bahwa "kesehatan sangat mahal", secara tidak langsung slogan ini juga menyadarkan kita bahwa betapa mahalnya harga untuk menjadi sehat.Bapak/Ibu, dan teman-teman sekalian coba bayangkan keadaan kita sekarang, kita harus bersyukur karena masih diberikan nafas untuk dapat menikmati hidup.
Namun, coba bayangkan pula jika tiba-tiba Anda terkena penyakit stroke atau terkena serangan jantung, tentu menyeramkan bukan?

Karena selain harus mengeluarkan biaya besar untuk mengobati penyakit tersebut, Anda juga akan membuang banyak waktu kita secara sia-sia karena harus dirawat di rumah sakit.

Oleh karena itu, menjaga kesehatan tubuh terbukti menjadi satu hal yang sangat penting untuk kita semua lakukan agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit yang akan menyerang kita.

Bapak/Ibu, dan teman-teman sekalian, jika kita dapat menjaga kesehatan sedari sekarang maka kita semua pun bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan nyaman pula.

Tubuh yang sehat secara tidak langsung akan membuat kita lebih berkonsentrasi dalam belajar serta bekerja dan juga membuat daya tangkap dan ingat kita menjadi lebih baik saat belajar.

Kenapa demikian? Karena tubuh sehat lah yang memacu otak kita untuk dapat bekerja secara optimal.Menjaga kesehatan juga tidak hanya baik untuk diri kita, tetapi juga untuk masa depan bangsa kita.

Bangsa yang kuat adalah bangsa yang dihuni oleh masyarakat yang sehat baik secara jasmani maupun secara rohani.

Namun, jika suatu bangsa dihuni oleh masyarakat yang tidak sehat apalagi rohaninya, maka masa depan bangsa tersebut pula akan hancur karena ulah masyarakatnya sendiri.

Bapak/Ibu, dan teman-teman sekalian, mungkin hanya itu saja yang dapat saya sampaikan pada hari ini.
Semoga apa yang telah saya sampaikan ini berguna buat kita semua terutama dalam menjaga kesehatan. Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam bertutur kata. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen "Cinta Terakhir Keysa" (teenlit)

Masa KAnak-KanakQ