[REVIEW] SKIN AQUA UV MOISTURE GEL SPF 30 PA ++



Siapa sih di sini yang masih gak tau apa itu sunscreen?
Singkat cerita, kulit kita butuh perlindungan radiasi matahari yang sangat JAHHAT. Ingat RADIASI, lebih berbahaya daripada hanya SINAR matahari. Kalau sinar mungkin efeknya hanya membakar kulit yang menjadikan kulit gelap, kusam, jelek. Namun radiasi sinar matahari ini bisa meninggalkan tanda penuaan seperti flek hitam, kerutan, bahkan bisa mengakibatkan kanker kulit. 

Serem banget kan? Tentu gak ada yang mau terkena kanker kulit. Sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi, ada baiknya kita merawat ciptaan Tuhan. Karena merawat lebih baik daripada mengobati.

Sunscreen sendiri macem-macem levelnya. Ada yang spf 25, 30, 35, 50. Apa maksud dari angka dibelakang spf tersebut? Gampangnya 1 spf dapat melindungi kulit selama 10 menit. Jadi kalau kalian sunscreen dengan spf 20 berarti perlindungannya selama 10 * 20 = 200 menit atau kurang lebih 3 jam 20 menit. Jadi setiap 3 jam 20 menit kalian harus reapply atau memakai ulang sunscreen kalian.

Kali ini yang akan aku review yaitu skin aqua uv moisture gel spf 30 pa ++
Jadi sunscreen skin aqua ini pabrikan dari rohto. Satu pabrik dengan lip ice. Sepertinya buatan Jepang, karena ada tulisan jepang di atas nama produknya. Kenapa aku sesuka itu dengan produk ini, karena menurutku sunscreen ini formulanya sangat ringan. Di wajahku kaya pakai gel moisturizer aja, ya iyalah namanya juga moisture gel. Mudah menyerap dan tidak meninggalkan noda putih atau whitecast.

1.  Kemasan

Dibungkus oleh dus kemasan pada umumnya. Berwarna putih bagian depan, sedangkan bagian samping dan belakang berwarna biru. Pada kemasannya sendiri tertulis bahwa sunscreen ini untuk kulit normal to oily skin.

Untuk botolnya terbuat dari plastik agak tebal, sehingga agak sulit saat ditekan untuk mengeluarkan produk. Bentuknya seperti botol shampoo tapi versi kecilnya. Nyaman digenggam dan travel friendly banget.

2.  Kandungan dan Tekstur

Pertama kali mengeluarkan produk sunscreen ini yang terlihat adalah cairan, kental, berwarna putih. Jauh dari kesan gel menurut saya. Lebih seperti tekstur body lotion tapi lebih cair. Mungkin maksud gel di sini adalah  mudah menyerap, dan ringan setelah produk digunakan di wajah. Hasil akhir wajah menjadi glowing dan agak lengket (rata-rata produk sunscreen meninggalkan kesan lengket di wajah). Setelah diberi bedak akan menjadi matte. Untuk baunya mirip mirip bau tinta bolpoin. Bagi kalian yang suka main utak atik tinta bolpoin semasa sekolah pasti tau. 🤣

Satu yang disayangkan, dalam kandungannya masih terdapat paraben. Bagi kamu yang menghindari paraben harus berfikir dua kali untuk membeli produk sunscreen dari skin aqua ini. Namun bagi kalian yang tidak begitu mempermasalahkan kandungan paraben yang masih dalam tingkat aman, produk sunscreen dari skin aqua ini wajib kalian masukkan dalam list must try skincaremu. 
Berikut kandungannya.

3.  Cara mengaplikasikan dan Harga

Penggunaan sunscreen adalah sebanyak dua ruas jari. Cukup ambil sunscreen dari botolnya dan totol di beberapa bagian wajah seperti dahi, pipi, hidung, dan dagu. Kemudian ratakan dengan tangan kalian. Jangan lupa reapply.
Untuk harganya sendiri, aku beli di shopee seharga 40 ribuan untuk 40g. Sangat murah dibandingkan merek lain diluaran sana. 

4.  Review

Setelah sekitar 2 pekan pemakaian, saya bisa bilang kualitas melindungi dari sunscreen ini tidak jauh beda dengan sunscreen matte and fresh milik loreal. Sama-sama bagus dalam melindungi kulitku. Terbukti dengan kadar kekusaman dalam wajahku berkurang. Wajah lebih lembab karena ada kandungan hyaluronic acidnya. Cocok saat males pakai pelembab. Aku rasakan semua klaim yang ada di kemasan. Dan tidak meninggalkan whitecast. 
Berikut klaimnya. 
Kekurangan dari produk ini adalah adanya kandungan paraben, dan kemasan terlalu keras. Selebihnya produk ini layak dicoba. Repurchase? Yes. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen "Cinta Terakhir Keysa" (teenlit)

Masa KAnak-KanakQ

PIDATO KESEHATAN