MEMBEBASKAN PIKIRAN

Pagi ini aku membaca sebuah postingan dari Ollie Salsabeela, penulis muda berbakat. Inti dari postingan tersebut adalah you get money because of your blog, not get money from your blog. Yang berarti uang datang karena kualitas blogmu yang baik sehingga banyak pengunjung yang datang membaca blogmu. Bukan karena hanya menginginkan uang sehingga kamu melupakan kualitas postingan dalam blog dan hanya memperhatikan uang yang akan masuk ke dalam dompetmu. 

Dari sini aku sadar bahwa niatku akhir-akhir ini menulis karena aku sangat-sangat-dan gila ingin mendapatkan uang dari menulis cerpen. Sedangkan aku sadar bahwa kualitas cerpen yang aku tulis saat ini masih jauh di bawah rata-rata. Kata yang tidak tersusun rapi, alur yang ribet, watak tokoh tidak jelas dan aku masih berpikir cerpen yang ku buat bisa mendapatkan uang? Oh.. Sangat tidak mungkin. 

Aku rindu dengan orang-orang yang memilih menulis karena menulis adalah hobi, menulis adalah rutinitas yang tidak bisa dipisahkan dengan hidup. Karena dengan menulis kita bisa membagi pikiran kita dan cita-cita kita kepada orang lain. Kita mampu membawa orang lain bermimpi bersama kita dan mewujudkannya bersama.

Dan aku ingin tulisan yang dapat menggugah setiap orang yang membacanya untuk berubah. Merasa satu dengan setiap kata yang dibaca dan tenggelam dalam buaian cerita. Aku ingin membebaskan pikiranku dan hanya melakukan yang terbaik untuk diriku dan  tulisanku. 


Sebelum saat itu tiba, aku akan terus berusaha.



























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen "Cinta Terakhir Keysa" (teenlit)

Masa KAnak-KanakQ

PIDATO KESEHATAN